Thursday, June 15, 2006

Banyak Artis yang Peduli Gempa

Sejak kegiatan pengumpulan dana dan bantuan kemanusian untuk korban gempa, handphone penulis tak henti-henti berdering dan mengirim sms meminta bantuan dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam!  Ternyata sangat banyak yang peduli dengan menelpon penulis dengan bersedia memberikan bantuan. Penulis juga menghimbau lewat milis penggemar Koes Plus jika ada yang tahu sumber bantuan harap menghubungi penulis.

Jumat 2 Juni malam Sabtu, telepon berdering dari mas Aryo fans Koes Plus yang bekerja di Garuda. Alhamdulillah dari beliau penulis mendapatkan nomor telepon mbak Ria Irawan dan mbak Nurul Arifin yang pernah bekerjasama waktu tsunami di Aceh. Mas Aryo juga sudah sounding ke mbak Ria dan mbak Nurul. Singkat cerita kedua beliau siap membantu obat-obatan dan berbagai peralatan yang diperlukan!

Tak lama kemudian, mbak Cut Yanti menelpon. Beliau agak kaget kenapa mendadak penulis meminta bantuannya. Ternyata mbak Yanti, mbak Nurul Arifin, mbak Cici Tegal, mbak Cut Ferina dan artis yang lain akan menuju Jogja tanggal 3 Juni pesawat jam 06. Alhamdulillah mbak Yanti dan suami menyediakan bantuan berupa tenda, selimut, sampai biscuit bayi sekalipun untuk korban gempa ini.
 
Posko pojok (diwakili mbak Ana dan mas Andana) mendapat bantuan lumayan tidak kurang dari 100 tenda. Bahkan kemudian mas Wahyu Jogja juga mengambil bantuan lain yang masih ada dari mbak Yanti. Thanks berat mbak! Bantuan segera didistribusikan hari itu juga tim posko pojok ke wilayah-wilayah yang membutuhkan.

Dua hari sebelumnya, pak Johandi dari Indika entertainment - produsen sinetron-sinetron juga menelpon bahwa timnya datang ke Jogja dengan 3 truk bantuan. Alhamdulillah posko pojok datang dengan pasukan ke posko Indika di Timoho. Ada mas Andana, mas Fajrin, mas Jono, mas Kus, mbak Ita dll Alhamdulillah bisa mendapat bantuan yang lumayan.

Penulis yang datang ke Jogja-Klaten hari Minggu 4 Juni 2006, sempat bertemu rombongan artis yang peduli gempa seperti Anwar Fuadi, Rima Melati, Ira Wibowo dll. Alhamdulillah semakin banyak yang peduli semakin banyak pula korban gempa yang tertolong.

Masih ingat Yok Koeswojo? Ya beliau pentolan Koes Plus pada masa jayanya dengan hitnya Kolam susu - juga sangat peduli, melalui putrinya mantan penyanyi cilik mbak Sari Yok Koeswojo juga membuat posko gempa di Haji Nawi. Lewat Jiwa Nusantara wadah Koes Plus fans club, juga diadakan penggalangan dana melalui lelang lagu bersama B Plus (band pelestari lagu-lagu Koes Plus) di Ancol tanggal 1 dan 8 Juni lalu. Tak kurang mas Danang dan mas Seno personil Koes Plus sekarang tanggal 1 Juni 2006 lalu tampil bareng B Plus dalam aksi penggalangan dana ini. Bahkan mas Murry drummer Koes Plus, walau agak flu menyempatkan diri menyumbang beberapa lagu dalam aksi penggalangan dana tanggal 8 Juni 2006 kemarin. Luar biasa! Dana yang terkumpul sekitar 4 juta rupiah disalurkan ke mas Agung aktivis Posko Puri Cikeas - yang kemudian meneruskan ke posko pojok untuk mengelola pendistribusian bantuan. Terimakasih Jiwa Nusantara!

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada posko pojok untuk mengelola bantuan dari berbagai pihak ini. Posko pojok masih menerima bantuan untuk 3 bulan ke depan pasca gempa bumi.
(FP)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home